DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 13:35 WIB

Awal Mula Polisi Ingin Bantu Refund tapi Disangka Calo Tiket di GBK

Arief Ikhsanudin - detikNews
Awal Mula Polisi Ingin Bantu Refund tapi Disangka Calo Tiket di GBK GBK saat Asian Para Games (Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA: Augie Fantinus Tersangka
Jakarta - Polisi yang dituduh jadi calo tiket Asian Para Games 2018 disebut sebenarnya ingin membantu refund tiket. Bagaimana kejadiannya?

Peristiwa yang jadi heboh ini terjadi di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan saat itu loket penjualan tiket ditutup karena peminat tiket sangat banyak.

"Kemarin kejadian di GBK dekat dengan ticket box itu kan full, ingin nonton semua, jadi crowded. Akhirnya ticket box ditutup sementara karena ditakutkan di dalam nggak ada kursi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018).



Di antara para calon penonton, ada rombongan siswa SD yang meminta bantuan polisi untuk membelikan 100 tiket. Setelah tiket dibeli, ternyata kelebihan.

"Ada dari SD Tarakanita, meminta tolong kepada polisi membelikan tiket sejumlah 100. Setelah dibantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke SD Tarakanita. Ternyata ada kelebihan lima tiket," jelasnya.

Rombongan SD lalu meminta tiket itu di-refund. Polisi lalu membawa tiket itu ke ticket box tapi ternyata tidak bisa di-refund. Saat itulah polisi tersebut bertemu dengan presenter Augie Fantinus yang hendak menonton dan merekam kejadian tersebut.

"Anggota ke ticket box, anggota bawa lima tiket untuk di-refund, ternyata nggak bisa. Karena tidak bisa dan ada si Augie ini. Dia mau nonton dan syuting, artinya dia merekam, ngomong ke anggota Rp 100 ribu. Dijawabnya kan 'nggak'," ungkap Argo.

"Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," sambungnya.



Sebelumnya diberitakan, kehebohan ini berawal saat Augie mengunggah video di Instagram. Dia mengaku ditawari tiket oleh polisi saat sedang mengantre untuk menonton pertandingan basket.

"Gua KECEWA dan EMOSI dengan kejadian ini!!!! Polisi yg seharusnya tugas MENJAGA dan MELAYANI masyarakat justru OKNUM POLISI INI jadi CALO!! Ini OKNUM!!" tulis Augie di Instagram.

Dalam video terlihat ada dua polisi berseragam dengan badge Provos. Seorang polisi tampak berjalan pergi, sementara polisi yang lainnya menghampiri pria berkaus Asian Para Games 2018. Baik polisi maupun pria berkaus itu sama-sama mengalungi ID Asian Para Games.

"Nggak boleh, Pak. Bapak polisi, jangan jualan tiket. Malah tadi nanyain, nawarin ke saya. Nggak boleh, Pak, kayak gitu. Bapak panitia tahu, ya," kata Augie di video.




Saksikan juga video 'Tuduh Polisi Jadi Calo Tiket di GBK, Augie Fantinus Diperiksa':

[Gambas:Video 20detik]
(imk/tor)
FOKUS BERITA: Augie Fantinus Tersangka
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed