DetikNews
Kamis 11 Oktober 2018, 18:33 WIB

Polres Jakpus: Bukan Calo, Polisi di GBK Mau Bantu Refund Tiket

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polres Jakpus: Bukan Calo, Polisi di GBK Mau Bantu Refund Tiket GBK saat Asian Para Games (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Polisi menegaskan tidak ada anggotanya yang menjadi calo tiket saat Asian Para Games 2018 di GBK seperti yang disebut di video penyiar Augie Fantinus. Oknum polisi itu disebut sedang membantu pemilik tiket untuk refund.

"Bukan calo, tapi anggota saya mau membantu pemilik tiket yang tidak bisa masuk karena stadion penuh penonton untuk refund ke petugas tiket. Namun dianggap calo tiket," kata Kapolres Jakpus Kombes Roma Hutajulu saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

Peristiwa ini terjadi siang tadi di GBK. Polres Jakpus sudah memeriksa polisi dan saksi yang ada di video itu.

"Tidak benar (anggota menjadi calon)," tegasnya.



Nantinya, Augie sebagai pengunggah video juga akan diperiksa. "Iya, akan kita minta keterangan nanti, ya," ucap Kombes Roma.

Sebelumnya diberitakan, kehebohan ini berawal saat Augie mengunggah video di Instagram. Dia mengaku ditawari tiket oleh polisi saat sedang mengantre untuk menonton pertandingan basket.

"Gua KECEWA dan EMOSI dengan kejadian ini!!!! Polisi yg seharusnya tugas MENJAGA dan MELAYANI masyarakat justru OKNUM POLISI INI jadi CALO!! Ini OKNUM!!" tulis Augie di Instagram.

Dalam video terlihat ada dua orang polisi berseragam dengan badge Provos. Seorang polisi tampak berjalan pergi, sementara polisi yang lainnya menghampiri pria berkaus Asian Para Games 2018. Baik polisi maupun pria berkaus itu sama-sama mengalungi ID Asian Para Games.

"Nggak boleh, Pak. Bapak polisi jangan jualan tiket. Malah tadi nanyain nawarin ke saya. Nggak boleh, Pak, kayak gitu. Bapak panitia tahu, ya," kata Augie di video.


Saksikan juga video 'Bang Sandi Kasih Tips Agar Menghindari Calo':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed