DetikNews
Kamis 11 Oktober 2018, 18:04 WIB

Skybridge Tanah Abang Bisa Diakses 15 Oktober

Indra Komara - detikNews
Skybridge Tanah Abang Bisa Diakses 15 Oktober Skybridge Pasar Tanah Abang yang segera difungsikan (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Skybridge Tanah Abang
Jakarta - Jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang rencananya difungsikan 15 Oktober mendatang. Ada 100 UMKM yang tercatat akan jualan di skybridge itu.

"Sebagian 100 target kita rencananya. Sisanya wali kota yang verifikasi data, bukan PKL ya, UMKM. Bentuknya kios ukuran 1,5 x 2 m. Lebar (jembatan) sekitar 3 meter kanan kiri. Pedagang kiosnya di tengah," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan ketika dihubungi, Kamis (11/10/2018).


Yoory memaparkan tanggal 15 Oktober itu, skybridge yang bisa difungsikan baru ke arah selatan. Arah selatan yakni jembatan dari stasiun ke arah Blok G.

"Itu dari stasiun keluar masuk stasiun menuju blok G sudah bisa dipakai. Hanya ke arah Jatibaru Bengkel belum selesai. Ke arah utara belum bisa, ke arah selatan sudah bisa," jelasnya.

Untuk saat ini skybridge baru rampung 75 persen. Kata Yoory, jembatan multiguna itu akan selsai total akhir Oktober.

"30 Oktober selesai semua. 15 ini udah bisa (sebagian)" imbuhnya.


Meski sebagian sudah bisa difungsikan, Yoory belum bisa memastikan Jalan Jatibaru akan dibuka lagi atau tidak. Pihaknya harus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan lebih dulu.

"Nanti koordinasi sama Dishub. Tapi kalau bisa, dibuka. Kalau nggak, tunggu akhir Oktober," ujar Yoory.



Saksikan juga video 'Proyek Skybridge Tanah Abang Terus Dikebut':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/rna)
FOKUS BERITA: Skybridge Tanah Abang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed