DetikNews
Kamis 11 Oktober 2018, 11:08 WIB

Polisi Ambil Rekam Medis Ratna Sarumpaet dari RS Bina Estetika

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Ambil Rekam Medis Ratna Sarumpaet dari RS Bina Estetika Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah mendapatkan rekam medis tersangka hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet dari RS Bina Estetika. Rekam medis didapatkan polisi setelah mendapatkan persetujuan dari pengadilan.

"Yang pertama, saya sampaikan berkaitan dengan perkembangannya, pertama adalah bahwa rekam medis yang ada di RS Bina Estetika sudah kita ambil, setelah dapat persetujuan dari pengadilan, kemarin hari Kamis. Kita ambil, sebagai barang bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Argo tak bisa mengungkap rekam medis Ratna yang didapatkan dari RS Bina Estetika. Menurut Argo, rekam medis sudah masuk dalam materi penyidikan.

"Rekam medis itu hasil pemeriksaan. Hasil dan analisa. Hubungannya dengan itu dari mana," ujarnya.





Selain itu, Argo juga mengatakan masih mendalami soal dugaan aliran uang dari rekening bantuan Danau Toba untuk kepentingan operasi plastik Ratna Sarumpaet.

"Belum, masih kita lakukan penyelidikan," ujarnya.

Sebelumnya, dr Sidik yang menangani operasi plastik Ratna Sarumpaet menolak memberikan kesaksian untuk kasus hoax penganiayaan. Pemeriksaan ditunda sebab polisi belum mendapatkan putusan pengadilan untuk membuka rekaman medis.

Pihak RS Bina Estetika juga sebelumnya dipanggil oleh penyidik pada Kamis (4/10) lalu. Mereka juga menolak diperiksa dengan alasan yang sama.


Simak Juga 'Kesehatan Ratna Sarumpaet Diperiksa':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed