DetikNews
Rabu 10 Oktober 2018, 13:56 WIB

Soal Hoax Ratna Sarumpaet, Sandi: Kasihan Amien Rais Jadi Korban

Sudirman Wamad - detikNews
Soal Hoax Ratna Sarumpaet, Sandi: Kasihan Amien Rais Jadi Korban Sandiaga Uno di Indramayu, Jawa Barat. (Sudirman/detikcom)
Indramayu - Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Amien Rais memenuhi panggilan polisi sebagai saksi terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno pun mendoakan agar proses pemeriksaan Amien Rais berjalan dengan lancar.

"Kami menghargai dan memberikan ruang kepada polisi untuk meneliti kasus ini. Semoga berjalan dengan lancar. Kami berdoa agar Pak Amien mendapat solusi," ucap Sandiaga Uno setelah mengunjungi Sentra Batik Paoman di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).



Sandiaga mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus menggaungkan persatuan. Pasalnya, menurut dia, hoax yang dibuat Ratna Sarumpaet berpotensi memecah-belah bangsa. Lebih lanjut Sandiaga mengklaim dirinya dan Prabowo Subianto menjadi sasaran utama dalam hoax dan keonaran yang diciptakan Ratna Sarumpaet.



"Kemarin yang menjadi landasan kita adalah membela ibu-ibu. Saya dan Pak Prabowo tentu bertanggung jawab. Karena, sebetulnya yang jadi sasaran hoax ini kita berdua (Prabowo-Sandi). Saya kasihan pada Pak Amien karena ikut terseret dan menjadi korban," kata Sandi.

Sandi juga menilai kasus hoax dan keonaran yang diciptakan Ratna Sarumpaet merupakan salah satu bentuk pengalihan isu. "Yang paling utama itu isu ekonomi. Jangan sampai isu ekonomi itu dialihkan, padahal isu ekonomi itu jelas-jelas terlihat di depan mata kita," katanya.


Simak Juga 'Sandi Ogah Komentar soal Ratna Sarumpaet Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed