DetikNews
Rabu 10 Oktober 2018, 10:36 WIB

2 Truk Tronton Adu Banteng di Sumut, 3 Orang Tewas

Erlangga Resi - detikNews
2 Truk Tronton Adu Banteng di Sumut, 3 Orang Tewas Foto: Truk tronton kecelakaan (Resi-detik)
Medan - Dua truk tronton dan 1 mobil pribadi adu banteng di Jalur Puncak, Berastagi, Sumatera Utara. Kecelakaan beruntun 3 kendaraan itu membuat 3 orang tewas.

"Sampai saat ini, petugas masih melakukan upaya evakuasi kedua truk tronton yang terlibat kecelakaan dari ruas jalan," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, kepada detikcom, Rabu (10/10/2018).

Tiga penumpang dikabarkan tewas dalam kecelakaan maut. Hingga kini belum diketahui identitas korban dan saat ini berada di RSUP Adam Malik.



"Tiga orang tewas, tapi belum tahu pasti ketiga korban dari mobil yang mana. Ini dari jam 3 pagi. Masih mengevakuasi truk yang melintang di tengah jalan," kata Juliani.

Kecelakaan ini terjadi pukul 02.00 WIB. Mobil truk tronton yang mengangkut alat berat datang dari arah Sibolangit menuju Medan. Truk itu berusaha mendahului mobil penumpang di depannya dengan kecepatan tinggi.



Tanpa disadari dari arah berlawanan muncul truk tronton kosong dengan kecepatan sedang.

Kecelakaan inipun tak dapat dihindari dan mengakibatkan mobil penumpang dan kedua truk tronton saling tabrakan dan melintang di tengah jalan. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari Medan menuju kota berastagi, Tanah Karo dan sebaliknya selama 9 jam lumpuh.

Antrian panjang dan kamacatan arus lalu lintas kendaraan dari kedua arah terjadi hingga belasan kilometer.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed