DetikNews
Rabu 10 Oktober 2018, 03:13 WIB

Polisi Tangkap Jambret yang Dorong Korban dari Motor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Tangkap Jambret yang Dorong Korban dari Motor Ilustrasi borgol (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menangkap pencuri dengan kekerasan yang sudah puluhan kali beraksi. Mereka biasa mendorong korban yang mengendarai sepeda motor.

Pelaku bernama David Yanuar ditangkap Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (9/10) di daerah Cilincing, Jakarta Utara, pukul 21.00 WIB. Sebelum ditangkap, dia dan lima rekannya sering menjambret di Jakarta Barat selama satu tahun terakhir.

"Pelaku melakukan kejahatan di wilayah hukum Jakarta Barat sebanyak 35 TKP. Pelaku kejahatan berjumlah enam orang, lima orang masih diburu," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu, dalam keterangannya, Selasa (9/10/2019).


Kelompok David sering beraksi pada tengah malam. Mereka mengincar pengendara sepeda motor yang berkendara di lokasi sepi.

"Pelaku mengendarai sepeda motor memepet sepeda motor korban. Selanjutnya korban didorong hingga terjatuh. Kemudian, pelaku membawa kabur sepeda motor dan barang barang korban," ujar Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri.

Selain dengan kekerasan, pelaku juga berpura-pura bertanya alamat kepada korban. Saat korban menepi, pelaku menghipnotis korban.

"Salah satu pelaku menepuk pundak korban dan korban tidak sadarkan diri. Saat itu juga sepeda motor dan barang korban diambil," kata Rulian.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed