DetikNews
Selasa 09 Oktober 2018, 14:24 WIB

Dicegat Perompak, Nakhoda Lompat ke Sungai dan Hilang

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Dicegat Perompak, Nakhoda Lompat ke Sungai dan Hilang Foto: Andi Saputra/detikcom
Pekanbaru - Kapal pengangkut kelapa dicegat perompak di perairan di Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Menyelamatkan diri, nakhoda melompat ke sungai, dan hingga kini masih hilang.

"Kapal pengangkut kelapa itu dicegat kapal pompong ada empat pria bersebo. Tiga di antaranya naik ke kapal pengangkut kelapa. Nakhoda kapalnya, Fauzi, langsung melompat ke sungai dan hilang," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony kepada wartawan, Rabu (9/10/2018).




Rony menjelaskan peristiwa itu terjadi Minggu (7/10) pukul 01.00 WIB. Kapal motor bermuatan 114 karung kopra berangkat dari Tekulai Hilir. Tujuan kapal pengangkut kelapa ini adalah kawasan PT Pulau Sambu di Kuala Enok.

"Ketika di perairan antara Tekulai Hilir dan Tanjung Baru, kapal itu didekati kapal pompong," kata Rony.

Dari atas kapal pompong, lanjutnya, tiga pria bersebo naik ke kapal pengangkut kelapa. Satu pria tetap di atas kapal pompong. Melihat gelagat itu, nakhoda kapal langsung terjun ke sungai.

"Ketiga pria bersebo langsung menodong dengan pisau ke Mislan, yang ada di kapal motor tadi. Ketiganya meminta uang, namun korban tak memiliki uang," kata Rony.

Tak percaya dengan keterangan korban, kata Rony, ketiga pria tadi menggeledah kapal. Mereka merampas HP korban. Kapal korban sempat dibawa para pelaku. Belakangan, kapal mereka ikat pada batang pohon nipah. Selanjutnya para pelaku pergi meninggalkan korban.

"Korban Mislan akhirnya berjalan menelusuri tepian sungai dengan berjalan kaki mencari pertolongan. Baru jam 8 pagi dia mendapat pertolongan warga," kata Rony.

Selanjutnya korban menceritakan apa yang dialaminya. Pihak kepolisian dan warga sama-sama mencari nakhoda yang hilang. "Belum diketemukan, masih hilang," kata Rony.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed