detikNews
Selasa 09 Oktober 2018, 14:25 WIB

Pesan Ketua MA ke Pengganti Artidjo Alkostar

Yulida Medistiara - detikNews
Pesan Ketua MA ke Pengganti Artidjo Alkostar Gedung MA (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali berpesan agar Ketua Muda Pidana Suhadi dan Ketua Muda Militer Burhan Dahlan langsung bekerja. Hatta menugaskan keduanya menyelesaikan perkara lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Saya yakin pasti mereka bekerja keras karena ini sudah di pengujung tahun. MA punya target penyelesaian target di bawah nominal tahun lalu. Tahun lalu 1.388 (perkara) dan terendah sepanjang sejarah MA. Tahun ini kita coba lagi di bawah jumlah 1.388," kata Hatta Ali di gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Hatta juga berpesan agar kedua pejabat yang baru dilantik ini menjaga integritas. Dia menginginkan kedua pejabat ini melakukan pembinaan terhadap pengadilan tingkat bawah.





"Selain itu, kami tugasi untuk memberikan pembinaan terhadap pengadilan tingkat bawah. Inilah tugas yang akan beliau-beliau emban dalam pelaksanaan tugas MA ke depan," sambungnya.

Sementara itu, Hatta menilai Suhadi dapat mengerjakan tugas menggantikan Artidjo. Sebab, Suhadi sering mendampingi Artidjo dalam penyelesaian kasus korupsi.





"Ya saya kira iya. Karena beliau sudah lama mendampingi Artidjo, baik dalam penyelesaian tipikor, maupun rekrutmen ad hoc dan latihan hakim tipikor. Pak Suhadi yang selalu mendampingi pak Artidjo. Saya yakin Pak Suhadi nggak canggung di dalam jabatan ini," tuturnya.


Simak Juga 'Pensiun, Artidjo Sang 'Algojo Koruptor' Kembali Jadi Orang Desa':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com