DetikNews
Senin 08 Oktober 2018, 16:13 WIB

HNW Ungkit Ratna Sarumpaet Dukung Ahok, PPP: PKS 2010 Dukung Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
HNW Ungkit Ratna Sarumpaet Dukung Ahok, PPP: PKS 2010 Dukung Jokowi Achmad Baidowi. Foto: Tsarina Maharani
Jakarta - PPP menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang mengaku heran Ratna Sarumpaet masuk timses Prabowo-Sandi padahal pernah mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). PPP lalu berbicara rekam jejak dukung-mendukung tokoh, termasuk PKS.

"Kami sayangkan sekelas HNW tidak jeli dan teliti. Kalau mau sama-sama dirunut, 2012 Prabowo dukung Ahok, apakah lantas kami heran kenapa Prabowo ada di sana dan menjadi capres. Termasuk juga yang lainnya," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi atau Awiek via pesan singkat, Senin (8/10/2018).


Awiek lalu bicara soal rekam jejak PKS di Pilkada Solo 2010 lalu. Saat itu, Hidayat atau HNW bahkan disebutnya jadi jurkam Jokowi.

"Bisa juga PKS yang Pilkada Solo mendukung Jokowi lalu sekarang mendukung Prabowo kenapa tidak mengherankan?" katanya.

"(PKS dukung Jokowi di) 2010, bahkan HNW menjadi salah satu jurkamnya," ucap Awiek.

Anggota Komisi II DPR itu meminta HNW tak membuat pernyataan yang menurutnya menyesatkan. Awiek lalu berbicara soal kasus hoax Ratna Sarumpaet.

"Jadi HNW sebaiknya tak semakin membuat bingung publik. Faktanya Ratna menjadi anggota BPN dan bersandiwara dengan membuat dagelan politik murahan untuk dijadikan senjata menghantam Jokowi namun gagal," sebutnya.


HNW sebelumnya menyebut Ratna merupakan pendukung Ahok. Pendukung Ahok lebih dikenal dengan sebutan Ahokers. Menurut Hidayat, ada bukti Ratna adalah Ahokers.

"Beliau pakai baju kotak-kotak dengan anaknya, berbangga hari begini (salam tiga jari) menyatakan akan memenangkan Ahok. Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya," ucapnya.

"Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses," tegasnya.

Ratna Sarumpaet memang sempat mendukung Jokowi-Ahok pada Pilgub DKI 2012. Namun, pada 2016, Ratna menegaskan sudah tak lagi mendukung Ahok.


Simak Juga 'Ini Alasan Pengacara Ajukan Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed