DetikNews
Senin 08 Oktober 2018, 15:39 WIB

PDIP: Jokowi Lebih Utamakan Kepentingan Rakyat daripada Buat Patung

Arief Ikhsanudin - detikNews
PDIP: Jokowi Lebih Utamakan Kepentingan Rakyat daripada Buat Patung Hasto Kristiyanto (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Wacana pembuatan patung manekin Joko Widodo (Jokowi) muncul dari sejumlah warga di Atambua, NTT. PDIP yakin Jokowi sebenarnya lebih memilih dana yang ada untuk kepentingan rakyat dibanding jadi patung.

"Kita tahu ada ungkapan dari rakyat NTT tidak banyak dapat sentuhan. Setelah beliau lakukan pembangunan dari pinggiran, beliau bangun bendungan di NTT, sehingga rakyat sampaikan seperti itu," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

"Saya tahu Pak Jokowi lebih mengedepankan kepentingan rakyat daripada sekedar membuat patung," sambungnya.



Jokowi sendiri belum berkomentar soal munculnya wacana pembuatan patung ini. Tapi, PDIP yakin Jokowi menolak.

"Kalau Pak Jokowi mendengar hal tersebut, lebih baik dana dipakai rakyat. Saya yakini sikap Pak Jokowi sepeti itu," ucap Hasto.

Sebelumnya diberitakan, saat ini ada monumen kecil di perbatasan RI-Timor Leste berupa susunan batu dengan tempat duduk. Monumen itu ada di bawah asam rindang yang diberi nama Pohon Asam Jokowi.



Warga juga berkeinginan untuk membangun sebuah patung gambar Presiden Jokowi. Ide ini disambut Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Keinginan membuat gambar patung itu kemudian disampaikan kembali ke Menteri Pariwisata Arief Yahya yang melakukan kunjungan kerja ke Atambua, Kamis dan Jumat lalu," ujar Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Guntur Sakti lewat keterangan tertulisnya, Minggu (7/10/2018).


Simak Juga 'Wajah Jokowi dari Sebongkah Kayu':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed