So Sweet... Momen Iriana Rapikan Kerah Baju Jokowi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 08 Okt 2018 11:36 WIB
Foto: Jokowi dan Iriana (Twitter Menag Lukman)
Jakarta - Ada momen manis terselip saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Sumatera Utara yaitu saat Iriana merapikan kerah bajunya. Bahkan, Menag Lukman Hakim Saifuddin pun ikut berkomentar.

Momen itu terjadi ketika Jokowi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) XXVII di Deli Serdang, Sumatera Utara. Jokowi saat itu menabuh bedug sebagai tanda acara dibuka.

Saat penabuhan bedug, Jokowi didampingi oleh Menag dan Menko PMK Puan Maharani. Ada pula Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.



Di sela-sela acara, Iriana terekam kamera sedang merapikan kerah baju Jokowi. Saat itu, Jokowi tampak tetap menatap lurus ke depan.

Menag Lukman lalu mengunggah foto itu di Twitter sambil berkomentar. "Penuh perhatian dan kasih sayang," kata Lukman.

Saat membuka MTQ Nasional itu, Jokowi mengingatkan pentingnya Alquran sebagai petunjuk bagi manusia yang mengandung penjelasan-penjelasan tentang yang hak dan yang batil. Jokowi mengatakan Alquran juga menjadi petunjuk untuk memperkokoh akhlakul karimah, membangun kehidupan yang beradab, dan menerapkan ide-ide besar serta ide-ide mulia dalam Alquran untuk kemaslahatan umat dan bangsa Indonesia.

"Bahkan Alquran menjadi sumber inspirasi bagi para ulama dan akademisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan dalam kehidupan manusia," kata Jokowi.



Oleh sebab itu, Jokowi mengajak masyarakat mengubah pandangan soal MTQ. MTQ bukan hanya acara rutin dan lomba dalam seni membaca Alquran.

"Menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat Islam di Indonesia untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata, membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari seorang Muslim. Saat Alquran di acara MTQ ini dibaca dengan tajwid dan lagu yang merdu, marilah kita juga merenungkan dan memahami maknanya," ucapnya.


Simak Juga 'Mesranya Jokowi-Iriana Sepayung Berdua di Jayapura':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)