DetikNews
Senin 08 Oktober 2018, 09:37 WIB

Ada Proyek LRT, Flyover Pancoran Arah Slipi Tutup Malam Hari

Danu Damarjati - detikNews
Ada Proyek LRT, Flyover Pancoran Arah Slipi Tutup Malam Hari Foto ilustrasi lalu lintas (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Pengerjaan proyek LRT di depan Gedung Smesco, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, membuat arus lalu lintas direkayasa. Sebagian jalan layang (flyover) Pancoran dan halte bus TransJakarta ditutup di waktu tertentu.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (8/10/2018).

"Sehubungan adanya pekerjaan pemasangan U shape dan pier head LRT Cawang-Dukuh Atas segmen dan untuk kelancaran lalu lintas kawasan sekitar pekerjaan, dilakukan rekayasa lalu lintas," kata Sigit.


Rekyasa lalu lintas yang dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Penutupan Simpang Pancoran pada 6 sampai 13 Oktober 2018, pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB.
Bagian yang ditutup adalah:
-Flyover Pancoran sisi selatan
-Putaran arah barat sisi barat flyover Pancoran
-Jalan bawah samping flyover Pancoran yang menuju Kuningan

2. Pengalihan Arus:
-Lalu lintas dari arah timur (Cawang), selatan (Kalibata), dan utara (Tebet), yang akan menuju barat (kuningan) dialihkan menuju Jl Soepomo-Jl Casablanca-Jl HR Rasuna Said melalui Jl Pasar Minggu-Jl Duren Tiga Raya
-Kendaraan roda empat akan menggunakan Gate Tol Tebet 1

3. Halte TransJakarta Pancoran Barat tidak melayani penumpang. ANDINI (Angkutan Dini Hari) rute Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit melewati Gate Tol Tebet 1 keluar di Exit Tol Tegalparang.

"PT Adhi Karya selaku pembangunan tol LRT Cawang-Dukung Atas bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pelaksanaan pembangunan," kata Sigit.


Simak Juga 'Lancarnya Lalin Cawang-Kuningan setelah Flyover Pancoran Dibuka':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed