CFD Tetap Ada Saat Asian Para Games Digelar

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 06 Okt 2018 10:55 WIB
Ilustrasi CFD Foto: rengga sancaya
Jakarta - Car Free Day yang diselenggarakan setiap hari Minggu tetap ada saat Asian Para Games berlangsung di Jakarta. Rombongan atlet yang melintas dipastikan tidak akan menganggu jalur CFD.

"CFD tetap ada karena atlet yang aktif bergerak dengan bus kami dari Wisma Atlet sampai GBK itu lewat tol, tidak mengganggu lah CFD ini," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri di sela-sela memantau penutupan dan pengalihan arus seputar GBK dalam rangka Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di gerbang pintu 10, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018)


Refdi berharap Car Free Day juga menjadi energi pada Asia Para Games. "Kami doakan agar ini sukses karena harapan kita Asian Para Games ini sukses penyelenggaraan dan sukses meraih medali," ujar Refdi.


Menurut dia, para personel pengamanan juga telah disiagakan di sejumlah titik. "Kami pada semua kegiatan sudah siaga, sudah ada. Jadi ada pengamanan pada venue, ada pengamanan pada rute dan ada juga pengawalan yang maksimal. Jadi kita minta semua memahami agar tidak ada keraguan bagi kita dan siapapun untuk ini terselenggara dengan sukses," kata Refdi.


Saksikan juga video 'Jelang Asian Para Games, GBK Mulai Steril':

[Gambas:Video 20detik]

(aan/hri)