Bersalaman dengan Jokowi, Sutopo: Nikmat Luar Biasa

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 05 Okt 2018 15:37 WIB
Foto: Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho bertemu Jokowi (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bisa bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana perasaan Sutopo akhirnya impiannya itu tercapai?

"Ya ini suatu nikmat yang sangat luar bisa, hari ini saya bisa langsung berjumpa, bertatap mata langsung dengan Bapak Presiden, bisa bersalaman langsung dengan Bapak Presiden," kata Sutopo usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jumat (5/10/2018).



Dalam pertemuan itu, Sutopo juga sempat menyampaikan soal asal usul kampungnya, yakni Boyolali. Rupanya Jokowi dan Sutopo sama-sama mengenal beberapa orang yang disebut.

"Tadi saya sampaikan saya warga Boyolali. Pak Jokowi juga sampaikan, wah kenal semua lah dengan Boyolali. Dan saya diberikan foto dan tandatangan langsung Bapak Presiden. Ini kado terindah menjelang ulang tahun tanggal 7 (Oktober)," katanya.



Dia juga mengatakan, Presiden Jokowi memberikan nasihat terkait pekerjaan yang dilakoni. Apalagi Jokowi juga baru tahu ternyata Sutopo mengidap penyakit serius, yakni kanker stadium 4.

"Tadi banyak nasihat juga dari Bapak Presiden agar saya tetap menjalankan tugas dengan kondisi tubuh saya. Jadi saya berterima kasih sekali Bapak Presiden, bisa langsung bertemu dengan Bapak. Ini adalah suatu hal yang membanggakan. Suatu hal yang patut saya syukuri kepada Allah SWT," katanya.


Simak Juga 'Cieee Akhirnya Sutopo Video Call dengan Raisa!':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/imk)