DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 11:10 WIB

Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan TOP CSR 2018

Mustiana Lestari - detikNews
Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan TOP CSR 2018 Foto: pertamina lubricants
Jakarta - PT Pertamina Lubricants meraih dua penghargaan dalam ajang TOP CSR 2018 kategori TOP CSR on Usaha Pelumas. Dua penghargaan itu adalah Corporate Sosial Responsibility (CSR) Enduro Student Program dan juga TOP Leader on CSR Commitment untuk Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi.

Kedua penghargaan diterima langsung oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika dan Senior CSR Officer PT Pertamina Lubricants Ahmad Anshori.

"Selama lebih dari 5 tahun berdirinya perusahaan, kami secara konsisten berkomitmen untuk terus membangun program-program CSR yang memberikan dampak nyata tidak hanya bagi perkembangan bisnis namun juga dapat memecahkan permasalahan sosial, ekonomi maupun lingkungan dimana kami beroperasi," kata Fitri Erika dalam keterangan tertulis, Jumat (5/10/2018).



Dia mengatakan pencapaian ini membuktikan upaya PT Pertamina Lubricants melahirkan program CSR berbasis ISO 26000 dan transparan serta menyentuh pendekatan CSV (Corporate Shared Value) yang mengedepankan upaya berbagi manfaat antara perusahaan dan stakeholders-nya.

"Enduro Student Program (ESP) merupakan salah satu program CSR kami yang selaras dengan strategi bisnis, menyentuh dunia perbengkelan dan otomotif sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk dapat menjadi entrepreneur bengkel roda dua yang mandiri," ujar Fitri Erika lagi.

Enduro Student Program merupakan program pemberdayaan tenaga muda di bidang kewirausahaan mandiri (entrepreneurship) yang bertujuan membangun semangat siswa-siswi terpilih lulusan SMK otomotif dan teknik untuk belajar mengenai dunia perbengkelan dan pada akhirnya dapat membangun usaha bengkel roda dua secara mandiri.

Program ini sudah di jalankan diberbagai wilayah di Indonesia termasuk Cilacap, Gresik, Lamongan, Blora, Bojonegoro, dan Kupang. Program ini sudah melahirkan lebih dari 28 bengkel mandiri yang dijalankan oleh anak-anak muda Indonesia.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelumas, bengkel dan mekanik merupakan urat nadi dari perkembangan bisnis pelumas secara keseluruhan. Mereka yang langsung menyentuh konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami berharap Enduro Student Program dapat terus memberikan dampak positif bagi anak muda dan juga dapat berkontribusi terharap pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia," sambungnya.



TOP CSR adalah penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia yang dinilai telah menjalankan program CSR/PKBL/Community Development terbaik.

Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal yakni ISO 26000, Strategi Bisnis yang menggunakan pendekatan CSV dan praktik GCG. Ajang Top CSR Award 2018 diselenggarakan oleh BusinessNews Indonesia (kini majalah TopBusiness) bekerja sama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>