DetikNews
Kamis 04 Oktober 2018, 22:23 WIB

Sandi soal Ratna Ditangkap: Belajar dari Kemarin, Kami Tak Berspekulasi

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi soal Ratna Ditangkap: Belajar dari Kemarin, Kami Tak Berspekulasi Sandiaga Uno (M Zhacky/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno enggan merespons secara detail soal Ratna Sarumpaet yang diamankan pihak kepolisian di Bandara Soekarno-Hatta. Sandiaga beralasan tidak mau lagi terjebak seperti halnya soal penganiayaan Ratna.

"Saya belum bisa komentar karena ini harus diverifikasi. Kami harus belajar dari peristiwa kemarin, kami harus betul-betul memvalidasi data dan mengecek dari tim hukum. Jadi kami belum bisa komen. Kita ingin fokus kembali ke ekonomi," kata Sandiaga saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Sandiaga juga tak mau berspekulasi terkait pengamanan Ratna di bandara. Mantan Wagub DKI Jakarta itu memilih menunggu keterangan resmi pihak kepolisian.


[Gambas:Video 20detik]


"Kami tidak mau berspekulasi lebih dulu karena ini kami menunggu hasil dari penelitian dan penyelidikan dari pihak berwenang," terang Sandiaga.

Ratna diamankan polisi sebelum terbang meninggalkan Indonesia ke Chile dari Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10). Aktivis HAM itu juga sudah masuk daftar cegah Ditjen Imigrasi. Ratna memang dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak terkait hoax penganiayaan.
(zak/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed