DetikNews
Kamis 04 Oktober 2018, 19:34 WIB

Bajaj Ngetem di Tengah Jalan Samping Mal Arion Bikin Macet!

Jabbar Ramdhani - detikNews
Bajaj Ngetem di Tengah Jalan Samping Mal Arion Bikin Macet! Foto: Bajaj parkir sembarangan (Jabar-detik)
Jakarta - Sejumlah bajaj menunggu penumpang (ngetem) di tengah jalan di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Kemacetan pun tak terelakkan di jalanan tersebut.

Pantauan detikcom, Kamis (4/10/2018) pukul 19.10 WIB, tampak sekitar tiga bajaj yang ngetem di tengah Jalan Paus, Rawamangun, Jaktim. Lokasi ini persis ada di samping Mal Arion.

Para sopir tampak menunggu pengunjung yang keluar dari Arion. Saat ada pengunjung yang keluar mereka langsung menawari jasa. Bajaj yang ada memang ngetem tak jauh dari pintu keluar bagi pengunjung mal baik pejalan kaki maupun mereka yang membawa kendaraan.

"Ayo, Bu. Ayo, Bu. Mau ke mana?" kata para sopir menawari.

Ada pengunjung yang tertarik, tapi lebih banyak yang cuek. Para sopir bajaj pun ada yang keluar dari kendaraannya beberapa saat menunggu calon penumpang.

Kondisi ini menyebabkan kemacetan. Pada ruas Jalan Paus terdapat lampu merah. Kemacetan terjadi saat ada mobil yang keluar dari mal.



Pasalnya Jalan Paus terdiri dari tiga ruas. Karena ada bajaj ngetem, praktis hanya lajur kiri dan kanan yang bisa dilewati.

Kemacetan bertambah saat lampu menyala hijau. Kendaraan yang ada di lajur tengah tak bisa maju karena ada bajaj di depan mereka. Maka klakson panjang pun dibunyikan kendaraan tersebut.



Tak ada yang bisa mencegah para sopir bajaj itu 'parkir' di jalanan. Sebab tak ada petugas di lokasi. Mereka baru mulai meninggalkan lokasi jika suara klakson dari kendaraan lain sudah betul-betul bising atau ketika ada mobil polisi melintas.
(jbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed