Airlangga Nilai Kasus Kebohongan Ratna Sarumpaet Jadi Alarm Hoax

Rina Atriana - detikNews
Kamis, 04 Okt 2018 17:53 WIB
Foto: Airlangga Hartarto. (Zhacky/detikcom).
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto ikut komentar soal kebohongan Ratna Sarumpaet. Menurut Airlangga, kasus Ratna menjadi alarm bahwa hoax memiliki dampak yang kurang bagus.

"Kita melihat bahwa hoax itu menjadi hal diperhitungkan untuk dimitigasi sehingga tentu ini membuat alarming bahwa hoax itu bisa membuat dampak yang kurang bagus," tutur Airlangga di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).


Airlangga yang juga Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu meminta kasus hoax Ratna Sarumpaet dilihat secara utuh. Ia mengingatkan soal kepentingan data sebelum isu disebar ke publik.

"Terkait kalau dari kita melihat bahwa ke depan itu kan kita mesti melihat informasi secara utuh dan keseluruhan, dan tentu harus mendapatkan data-data yang lebih lengkap," ujar Airlangga.


Sebelumnya Wapres JK juga angkat bicara soal kasus hoax Ratna Sarumpaet. JK menyatakan dia sudah menduga bahwa apa yang terjadi dengan Ratna adalah bohong.

"Kalau bohong ya bohong. Sejak awal saya sudah duga karena tidak mungkin seorang Sarumpaet dianiaya tanpa berteriak. Dalam keadaan aman saja berteriak, apalagi kalau dalam keadaan susah kan," kata JK di Istana Wapres, Kamis (4/10).




Tonton juga 'TKN Jokowi-Ma'ruf Laporkan Dusta Ratna ke Bawaslu':

[Gambas:Video 20detik]

(rna/elz)