Kepsek: Siswa yang Gores Tangan Pintar-pintar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 04 Okt 2018 17:36 WIB
Foto: SMP 18 Pekanbaru (chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Pihak SMP Negeri 18 Pekanbaru menyebutkan puluhan muridnya yang melakukan gores tangan tergolong berprestasi. Hal itulah yang membuat pihak sekolah kaget mengapa siswa yang nilainya di atas rata-rata itu melakukan aksi gores tangan.

"Dari awal kami razia, terdapat 55 anak-anak kami yang menggores tangannya. Dan kami sempat kaget, umumnya mereka anak-anak yang berpretasi, artinya mereka tidak tergolong yang kurang pintar," kata Kepsek SMP Negeri 18 Pekanbaru, Lily Deswita kepada detikcom, Kamis (4/10/2018).



Lily memang tidak menjelaskan secara rinci prestasi para anak muridnya itu. Namun dia memberikan gambaran, jika siswa itu tergolong nilainya di atas rata-rata.

"Mereka umumnya pinter-pinter kok. Makanya kami sempat kaget juga. Mereka itu umumnya juga tidak yang bandel-bendel di sekolah," kata Lily.

Lily menyebutkan, pengakuan anak didiknya melakukan gores tangan karena pengaruh tontonan sayat tangan yang ada di instagram dan video lewat pembagian di WA.



"Saya tanya nonton di mana, katanya di instagram dan saling share di WA. Tapi saat menggores tangannya dilakukan masing-masing di rumah tanpa anjuran atau ajakan dari mereka sendiri. Ya sepertinya mereka buat aksi challenge," kata Lily.

Terkait hal itu, kata Lily, dia juga meminta semua anak muridnya untuk tidak membully rekan-rekannya yang melakukan gores tangan. Karena bila itu dilakukan, akan menambah depresi anak-anak tersebut.

"Mereka melakukan karena Depresi akut adanya persoalan di keluarga mereka. Bukan karena pengaruh minuman atau obat-obatan," tutup Lily.

(cha/rvk)