DetikNews
Rabu 03 Oktober 2018, 14:22 WIB

Serapan Anggaran Masih Rendah, Dinas SDA DKI Target Capai 80 Persen

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Serapan Anggaran Masih Rendah, Dinas SDA DKI Target Capai 80 Persen Kepala Dinas SDA DKI Teguh Hendarwan Fotografer: Zhacky/detikcom
Jakarta - Penyerapan anggaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta baru mencapai 25 persen hingga Oktober 2018. Kepala Dinas SDA DKI Teguh Hendarwan menargetkan penyerapan anggaran di dinasnya bisa mencapai 80 persen pada akhir tahun.

"Kami target 80 persen. Kami nggak terlalu muluk ya, karena sekarang baru 25 persen," kata Teguh di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).


Teguh mengatakan Dinas SDA mempunyai anggaran sebesar Rp 4,3 triliun di APBD-Perubahan 2018. Dia mengatakan anggaran tersebut digunakan untuk pengerjaan proyek-proyek konstruksi yang ada di Jakarta.

"Ada total Rp 4,3 triliun setelah APBDP, yah jadi kami ini masih kejar terus karena hampir sebagian besar itu adalah proyek-proyek konstruksi yang progress pekerjaan nya sudah berjalan," sebutnya.


Teguh menuturkan Dinas SDA satu ini tengah fokus pada pengendalian banjir. Teguh telah memetakan 180 titik rawan genangan yang ada di Jakarta.

"Hasil penghitungan kami dari Januari - Juni 2018, itu tercatat 180 titik genangan," papar Teguh.

Teguh mengatakan sudah menyiapkan 192 alat berat untuk melakukan normalisasi di Waduk di Jakarta. Dia optimis genangan di Jakarta akan surut pada 2-3 jam.

"Kejadiannya nggak terlalu lama, 2-3 jam surut. Ada beberapa lokasi, 80 kejadiannya berulang," jelasnya.



Tonton juga 'Anggaran Sertifikasi Dicoret, Anies Yakin OK OCE Jalan Terus':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed