Polisi Segera Periksa Saksi yang Bicara Kondisi Ratna Sarumpaet

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 03 Okt 2018 12:35 WIB
Ratna Sarumpaet/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Polisi segera memeriksa saksi-saksi yang pernah berbicara soal keadaan Ratna Sarumpaet. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kabar penganiayaan yang kini diselidiki.

"Terkait dengan penyidikan, penyidikan akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi yaitu orang yang mendengar melihat, mengetahui suatu kejadian," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Siapa saja saksi yang akan diperiksa, Nico tidak menyebut nama. Nico hanya menegaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap mereka yang memberikan informasi terkait pengakuan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet.




"Lalu siapa saja saksi ini tentunya nanti yang memberikan informasi terkait keadaan Bu Ratna Sarumpaet tentu akan kami lakukan pemeriksaan bisa dari pihak keluarga bisa dari siapa pun yang menyampaikan keadaan Bu Ratna Sarumpaet lalu terkait dengan satu hari setelah kejadian, kami juga tahunya setelah diberitakan," sambung Nico.

Dari hasil penyelidikan, polisi memastikan Ratna Sarumpaet tidak berada di Bandung pada 21 September. Ratna pada tanggal itu berada di Jakarta.

"21 September Bu Ratna Sarumpaet ada di RS Bina Estetika," sebut Nico.

Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, sebelumnya menerangkan pengakuan Ratna soal penganiayaan.

Menurut Nanik, Ratna menyatakan dihajar tiga orang di sekitar bandara Bandung pada Jumat (21/9). Kejadian itu disebut terjadi setelah Ratna menghadiri acara konferensi dengan peserta beberapa negara asing di sebuah hotel di Bandung.

Namun dari penyelidikan, polisi menyebut tidak ada kegiatan internasional pada 21 September

"Sudah dicek tidak ada kegiatan internasional. Kalau ada acara internasional akan ada pengamanan," ujar Nico.


Komentari Muka Ratna Sarumpaet Bengkak, Tompi: Gilaaaa! Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fjp)