Satgas Bencana DKI Jakarta Tiba di Palu

Firdaus Anwar - detikNews
Rabu, 03 Okt 2018 12:06 WIB
Foto: Satgas bencana DKI tiba di Palu (Firdaus-detik)
Palu - Satuan petugas bencana DKI Jakarta tiba di Palu, Sulteng, Siang ini. Sebanyak 72 orang akan bertugas selama 10 hari membantu proses evakuasi bencana gempa dan tsunami.

Para petugas terdiri dari tenaga medis, pemadam kebakaran, satpol PP, dan BPBD DKI Jakarta. Mereka mendarat di Palu, pada Rabu (3/10/2018) pukul 11.30 WITA.

Satgas datang membawa bantuan logistik seberat 4,6 ton sebagian besar berisi air bersih, makanan, pakaian, obat-obatan, dan alat operasi medis. Bantuan tersebut dibawa menggunakan pesawat Hercules A-1316 milik TNI AU.




Ketua Satgas Tanggap Bencana DKI Jakarta Salman Anshori mengatakan, tim medis akan fokus dalam melayani kebutuhan kesehatan warga Palu. Sementara itu tim yang lain akan membantu proses evakuasi korban bencana.

"Kita siap membantu penderitaan masyarakat yang ada di lingkup kota Palu. Tim yang kami bawa terdiri dari tim dokter, tim dari dinas sosial membawa bantuan logistik, BPBD juga sama membawa bantuan logistik, Damkar untuk upaya evakuasi penyelamatan, sama dari dinas kehutanan dan pemakaman juga menyediakan beberapa kantung mayat," ungkap Salman kepada media.



Dia menambahkan pihaknya akan berupaya untuk membuka akses yang masih terisolir.

"Untuk saat ini kami sedang berupaya membuka akses menuju kota Palu. Menuju sasaran serta melaporkan anggota kami agar bisa diterima di posko utama," pungkasnya.




Tonton juga 'Bantu Korban Gempa Palu, Google dan Apple Sumbang Rp 15 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]

(fds/rvk)