DetikNews
Rabu 03 Oktober 2018, 10:25 WIB

Demokrat Hormati Roy Suryo yang Somasi Menpora

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat Hormati Roy Suryo yang Somasi Menpora Roy Suryo (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Eks Menpora Roy Suryo segera melayangkan somasi kepada Menpora Imam Nahrawi terkait polemik ribuan aset Kemenpora yang disebut belum dikembalikan. Partai Demokrat (PD) menghormati langkah yang ditempuh Roy.

"Langkah yang diambil oleh Roy tentu langkah yang sudah dipikirkan secara matang dan itu bagian dari pemulihan nama baiknya yang hingga saat ini memang merasa tidak pernah mengambil barang yang dituduhkan," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean saat dihubungi via pesan singkat, Rabu (3/10/2018).


Ferdinand enggan berandai-andai soal ujung somasi yang dilayangkan Roy. Sekali lagi, dia menegaskan Demokrat menghormati langkah wakil ketua umum nonaktifnya itu.

"Jadi kami hormati Roy menempuh jalan hukum. Nanti kita lihat hasilnya seperti apa," jelas dia.


Roy Suryo akan melayangkan somasi kepada Menpora Imam Nahrawi siang ini. Somasi dilayangkan karena Kemenpora tak kunjung menyerahkan daftar inventarisasi barang-barang yang sebelumnya disebut masih dibawa Roy Suryo.

"Kita serahkan surat somasi siang ini," ujar pengacara Roy, Tigor Simatupang.

Tigor sudah berkoordinasi dengan kliennya, Roy Suryo, soal langkah somasi ini. Alasannya, Kemenpora dianggap tidak bisa memenuhi permintaan mengenai daftar barang-barang milik negara yang disebut dibawa Roy.



Saksikan juga video 'Kuasa Hukum Roy Suryo: Apa Benar Menteri Ngumpulin Barang Bekas?':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed