DetikNews
Selasa 02 Oktober 2018, 21:28 WIB

Polisi Sebut Macet Parah di Kalimalang Imbas Promo BBM Rp 20 Ribu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Sebut Macet Parah di Kalimalang Imbas Promo BBM Rp 20 Ribu Ilustrasi kemacetan di Kalimalang (Elza Astari Retaduari/detikcom)
Jakarta - Arus lalu lintas di Jalan Inspeksi Kalimalang arah Bekasi macet pada malam hari ini. Polisi menyebut kemacetan itu imbas kemacetan sore tadi karena ada SPBU yang memberikan promo BBM murah kepada konsumen.

"Iya, tadi sekitar pukul 15.00 WIB ada kemacetan. Penyebabnya, ada pom bensin belum dibuka, (jadi konsumen) mengantre, ada promo katanya Rp 20 ribu dapat dapat 20 liter (bensin) katanya," kata Kasat Lantas Polres Metro Jaktim AKBP Sutimin saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/10/2018).


Sutimin mengatakan personel polsek langsung bergerak ke lokasi untuk menormalkan kembali kondisi lalu lintas. Dia mengatakan kemacetan juga disebabkan ruas jalan yang hanya satu lajur, sehingga membuat terjadinya kepadatan volume kendaraan.

"Biasanya kan jalannya nggak luas, satu lajur bisa buat lewat dari Pondok Kopi ke Kampung Melayu," ujar Sutimin.

Sutimin mengatakan kondisi lalu lintas berangsur normal pada pukul 16.00 WIB. Dia menyebut tak ada kericuhan dalam promosi pom bensin tersebut.


Sebelumnya diberitakan kemacetan terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang arah Bekasi malam ini. Kemacetan terjadi hingga di sekitar Pondok Bambu, Jaktim.

"Informasinya memang di wilayah tersebut ada ketersendatan. Ini hanya sampai arah persimpangan Pondok Bambu," kata petugas call center NTMC Polri, Dimas, saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/10/2018) pukul 20.55 WIB.

Dia mengatakan kemacetan terjadi sejak pukul 19.49 WIB. Panjang kepadatan kendaraan sekitar 700 meter dan kecepatan kendaraan 10-20 km/jam.
(jbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed