DetikNews
Selasa 02 Oktober 2018, 18:11 WIB

Cerita Humas BNPB Sutopo Mention Raisa hingga Tagar #RaisaMeetSutopo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Cerita Humas BNPB Sutopo Mention Raisa hingga Tagar #RaisaMeetSutopo Sutopo Purwo Nugroho (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tagar RaisaMeetSutopo ramai di media sosial hari ini. Hal ini berawal dari tweet Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang mention penyanyi Raisa Andriana. Begini ceritanya.

Pagi tadi, Sutopo mengungkapkan bagaimana dia tetap berusaha melayani masyarakat dengan cara memberi informasi soal bencana gempa dan tsunami di Sulteng. Di saat yang sama, Sutopo masih berjuang melawan kanker yang dideritanya.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker, jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja, dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," tulis Sutopo di Twitter, Selasa (2/10/2018).



Yang menarik, Sutopo mention @raisa6690 di ujung tweet-nya. Netizen pun ramai-ramai berharap Raisa bisa bertemu dengan Sutopo.



Sebenarnya, apa alasan Sutopo mention Raisa di Twitter?

"Dulu ngefans sampai hafal lagunya 'Nostagia' 'LDR' terus sampai hafal. Dulu waktu ada acara di kantor, pejabat yang lain nyanyi Broery Marantika, Koes Plus, lagu-lagu lama. Saya nyanyinya lagu Raisa, anak muda histeris," kata Sutopo saat diwawancara di kantor BNPB.

Ini bukan pertama kali Sutopo mention Raisa di Twitter. Terkadang, dia juga mention tokoh-tokoh ternama lain, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Apa tujuannya?

"Pertama, biar banyak follower saya; kedua, memang biar mereka juga tahu tentang bencana. Saya tahu bahwa mereka bukan adminnya, beda sama saya. Mereka pasti ada manajemennya," ucapnya.



Selama ini, tweet-tweet-nya itu belum pernah dibalas tokoh yang di-mention. Karena itu, betapa kagetnya Sutopo saat mendapat direct message dari Raisa hari ini. Tweet Sutopo itu juga di-retweet Raisa.

"Saya tadi pagi iseng pas jalan ke kantor saya dikasih foto tetap berjibaku dalam kondisi sakit, ya sudah aku kirim, iseng ah mention Raisa. Eh tahu-tahu ada DM Raisa Andriana centang biru. Kaget saya, waduh rezeki yang luar biasa," ujar Sutopo.

Dia mengaku belum tahu soal tagar #RaisaMeetSutopo yang sedang trending di Twitter. Tapi maukah Pak Topo bertemu istri Hamish Daud itu?

"Nggak, nanti malah patah hati saya. Setelah menikah itu saya nggak pernah ganggu, malah saya sudah unfollow, ha-ha-ha...," jawabnya.


Tonton juga: #RaisaMeetSutopo Menggema di Twitter, Ini Respons Raisa
[Gambas:Video 20detik]
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed