Setuju Nama OK Otrip Diganti, Sandiaga: Brand-nya Harus Kuat

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 02 Okt 2018 14:40 WIB
OK Otrip (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno setuju dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama program OK Otrip. Sandiaga menyebut pergantian nama OK Otrip memang dibutuhkan untuk menyesuaikan perkembangan transportasi di Jakarta.

"Saya setuju sekali (nama OK Otrip diganti), karena OK Otrip itu dulu uji coba. OK Otrip itu kan singkatannya One Karcis One Trip, jadi satu karcis satu perjalanan. Sekarang kan sudah ada LRT, waktu kita mulai dulu belum ada LRT. Terus sekarang sudah ada MRT," kata Sandiaga di Mal Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).




Menurut Sandiaga, nama baru untuk program OK Otrip harus memiliki filosofi yang kuat. Tujuannya supaya publik mengetahui maksud dan tujuan pembuatan program OK Otrip.

"Memang harus dicari suatu brand yang kuat, sekuat OK Otrip, yang bisa menyampaikan bahwa ini adalah integrasi transportasi dan program yang melakukan transformasi di sistem transportasi," terang Sandiaga.

Namun Sandiaga menjawab diplomatis saat ditanya apakah memiliki usulan nama untuk program OK Otrip. Dia enggan memberikan usulan karena sudah tak lagi menjabat wagub.

"Saya sudah nggak di DKI lagi. Saya sekarang rakyat jelata, udah nggak jelita lagi, nggak punya usul," terang Sandiaga sambil tertawa.

Gubernur DKI Anies Baswedan memang ingin mengganti nama program OK Otrip. Anies menyebut pergantian nama program tersebut sedang dikaji.

"Nggak ada (nama OK Otrip). Kemarin kita gunakan (OK Otrip) sebagai eksperimen," kata Anies, Senin (1/10).



Saksikan juga video 'Anies: DKI Siap Jadi Tuan Rumah Asian Para Games':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/fdn)