Jokowi Ajak Atlet Asian Para Games Doakan Korban Gempa Sulteng

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 02 Okt 2018 09:38 WIB
Presiden Jokowi mengajak para atlet Asian Para Games berdoa untuk korban gempa. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Asian Para Games 2018 di Istana. Sebelum melepas kontingen, Jokowi mengajak para atlet berdoa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Marilah kita bersama-sama berdoa heningkan cipta sejenak untuk saudara kita yang baru menerima cobaan gempa dan tsunami, baik yang di Palu, Donggala, maupun Lombok. Semoga mereka semuanya tabah, sabar, tawakal hadapi cobaan. Berdoa dimulai," ujar Jokowi di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).



Selepas berdoa, Jokowi memberikan arahan kepada para atlet. Jokowi menargetkan Indonesia minimal berada di posisi 8 dengan perolehan 16 medali emas.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Asian Para Games 2018 di Istana. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Asian Para Games 2018 di Istana. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

"Sudah saya sampaikan target masuk 8 besar, emas 16, meleset nggak apa-apa tapi ke peringkat 6 atau 5. Emas meleset nggak apa-apa tapi ke 25 atau 30," kata Jokowi.

Jokowi berharap atlet Asian Para Games Indonesia memberikan sumbangsih terbaik bagi negara. Di akhir acara, Jokowi berfoto bersama kontingen.

Asian Para Games 2018 digelar di Jakarta pada 6 sampai 13 Oktober 2018. Ada 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.


Saksikan juga video 'Jokowi Jelaskan Kondisi Memprihatinkan Palu Pasca-tsunami':

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/aan)