DetikNews
Senin 01 Oktober 2018, 20:49 WIB

Prabowo: Kampanye Kami di Sulawesi Tengah Ditunda

Indra Komara - detikNews
Prabowo: Kampanye Kami di Sulawesi Tengah Ditunda Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menghentikan sementara kampanyenya di Sulawesi Tengah. Prabowo dan tim pemenangannya ingin berfokus pada penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

"Kami memutuskan untuk sementara menghentikan kegiatan kampanye kami di Sulawesi Tengah, juga untuk menunda beberapa kegiatan di tempat lain," kata Prabowo di Jl Kertanegara No 4, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).



Prabowo mengatakan akan mengumpulkan para petinggi partai pengusung untuk menggalakkan urunan dana buat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Kami memutuskan segera mengumpulkan petinggi-petinggi partai, kemudian sayap-sayap partai, kami ingin menghimpun dana dan bantuan untuk dikerahkan ke situ dan selanjutnya kami ingin menginventarisasi relawan-relawan dari sayap-sayap yang bisa bila diminta pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut, capres nomor 02 itu juga mengatakan belum ada rencana melakukan kunjungan ke lokasi bencana.

Prabowo dan tim pemenangan tak ingin mengganggu jalannya penanganan pascabencana. Dia memberi ruang kepada pemerintah agar lebih leluasa untuk mengerahkan bantuan secara maksimal.



"Dalam keadaan hari-hari pertama, yang penting tim penanganan, Basarnas, pemerintah, aparat harus leluasa. Kalau kita datang ke sana malah bisa merepotkan dan saya tidak mau politisasi," ujarnya.

"Lebih bermanfaat kita kirim makanan, kirim selimut. Untuk datang berkunjung, pada saatnya saja nanti. Tidak berarti kita tidak setia kawan. Tapi mereka aparat butuh ketenangan, paham benar situasi seperti itu ketika nanti direcoki tokoh-tokoh, pejabat-pejabat itu nanti. Lebih baik konsentrasi kita beri dukungan lewat pemerintah, yaitu pemerintah RI," lanjutnya.
(idn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed