Polisi Kawal Pengiriman BBM dari Tolitoli ke Palu-Donggala

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 01 Okt 2018 15:40 WIB
Mobil tangki Pertamina. (Foto: Dok. Pertamina)
Jakarta - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tolitoli terus mendistribusikan bantuan logistik ke lokasi bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Untuk menghindari penjarahan di tengah perjalanan, pengiriman bantuan itu dikawal polisi.

"Pagi tadi saya lepas pemberangkatan pengawalan bantuan gempa Palu-Donggala pukul 10.30 Wita. (Pengiriman bantuan) dikawal Brimob Kompi Tolitoli, Polres Tolitoli, dan Patwal Satlantas Tolitoli," kata Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy kepada detikcom, Senin (1/10/2018).


Iqbal menerangkan bantuan yang dikirim hari ini adalah 4 truk tangki BBM berisi solar, Premium, dan avtur sebagai bahan bakar pesawat. Kemudian, ada juga sembilan unit mobil pikap dan 16 ton beras.

"Truk tangki masing-masing yang bermuatan solar 8.000 liter, Premium 8.000 liter, avtur 8.000 liter, solar 5.000 liter," ujar Iqbal.


Logistik ini dikawal tiga polisi dari unit Patwal dan 17 personel bermotor. Tujuan pengiriman adalah Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah, bandara di Palu, dan BPBD Palu.

"Pengawalan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita harapkan. Semisal di tengah jalan disetop warga lalu dijarahi," ucap Iqbal. (aud/jbr)