DetikNews
Senin 01 Oktober 2018, 14:19 WIB

BNPB Minta PLN Pulihkan Jaringan Listrik di Palu-Donggala Besok

Ibnu Hariyanto - detikNews
BNPB Minta PLN Pulihkan Jaringan Listrik di Palu-Donggala Besok Dampak gempa di Sulawesi Tengah (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan perkembangan penanganan jaringan listrik di kawasan Sulawesi Tengah yang terdampak gempa. Mereka meminta PLN segera memperbaiki jaringan listrik.

"Diharapkan PLN menyelesaikan jaringan listrik ini tiga hari ke depan, maksimal. kemarin saya sampikan tiga hari, tapi ini sudah masuk hari kedua," kata Kepala Pusat Data Infomrasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jl Ir H Djuanda, Jakarta Pusat, Sutopo Purwo Nugroho, Senin (1/10/2018).


Dia menyatakan belum semua tempat di Kota Palu dialiri listrik. Ada pula di Kabupaten Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong yang masih gelap gulita.

"Empat wilayah kabupaten/kota tadi yang paling terdampak parah, kondisinya listrik masih padam," tutur Sutopo.


Kondisi tanpa nyala listrik menyebabkan sulitnya evakuasi dan penanganan korban serta pengungsi, terlebih bila malam sudah tiba. Kini 214 personel PLN masih memperbaiki gardu induk dan jaringan listrik.

"Tadi pagi delapan genset PLN telah diterbangkan tadi pagi oleh (pesawat) hercules TNI AU untuk disebar di Posko Palu dan Donggala," kata Sutopo.



Saksikan juga video 'Kesulitan Analisis Gempa Donggala, BNPB Butuh Citra Satelit':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed