25 Ton Beras dari Tolitoli Dikirim ke Donggala untuk Korban Gempa

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 30 Sep 2018 09:22 WIB
Dampak gempa Palu (dok.detikcom)
Dampak gempa Palu (dok.detikcom)
Donggala - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tolitoli mengirimkan bantuan ke Kecamatan Srenja dan Balesang, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dua kecamatan itu disebut masih belum terjamah bantuan.

"Di pusat gempa, kecamatan Srenja dan Balesang Donggala saat ini sama sekali belum tertangani karena akses jalan ke sana tertutup," kata Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy kepada detikcom, Minggu (30/9/2018).

Bantuan yang diberikan berupa 25 ton beras, pengerahan 250 tenaga bantuan, sembako dan baju layak pakai. Iqbal menjelaskan 250 tenaga bantuan terdiri dari unsur TNI-Polri, tim medis, tagana dan relawan.

Pendistribusian bantuan dipimpin langsung oleh Iqbal dan Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan. "Pagi ini kami berangkat ke lokasi sasaran bantuan dengan membawa beras 25 ton, sembako dan baju pantas pakai," ujar Iqbal.

Iqbal menerangkan dia dan rombongan berangkat dengan menggunakan truk. "Menggunakan truk. Dua kecamatan itu kira-kira empat jam dari Kota Palu," sambung Iqbal.

(aud/asp)