DetikNews
Sabtu 29 September 2018, 12:52 WIB

3 Atlet Paralayang di Hotel Roa Roa Palu Saat Gempa, Tak Bisa Dikontak

Ferdinan - detikNews
3 Atlet Paralayang di Hotel Roa Roa Palu Saat Gempa, Tak Bisa Dikontak Kondisi di pesisir pantai Kota Palu, Sulawesi Tengah, masih berantakan setelah diterjang tsunami (Foto: Dok. Polres Palu)
Jakarta - Pengurus Provinsi (Pengprov) Paralayang Jawa Timur masih hilang kontak dengan 3 atlet paralayang yang berada di Palu, Sulteng, untuk kejuaraan cross country. Tiga atlet tersebut menginap di Hotel Roa Roa, yang ambruk pascagempa.

"Belum dapat infonya, Reza, Ardi Kurniawan, sama Fahmi. Mereka menginap di Hotel Roa Roa," kata Ketua Pengprov Paralayang Jatim Arif Eko Wahyudi saat dihubungi, Sabtu (29/9/2018).

Arif menyebut ada 10 atlet paralayang dari Jatim yang mengikuti kejuaraan di Palu. Namun posisi mereka saat terjadi gempa terpencar.

"Infonya saat kejadian berpencar," kata Arif.





Informasi terkini pascagempa dan tsunami di Palu belum diterima Arif karena kendala telekomunikasi.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya merilis kerusakan dampak gempa dan tsunami. Ribuan bangunan rusak akibat gempa bermagnitudo 7,4 yang berpusat di Donggala dan disusul tsunami di teluk Palu.





"Berbagai bangunan, mulai rumah, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan bangunan lainnya ambruk sebagian atau seluruhnya. Diperkirakan puluhan hingga ratusan orang belum dievakuasi dari reruntuhan bangunan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Graha BNPB, Sabtu (29/9).

Disebutkan BNPB, Hotel Roa Roa berlantai delapan yang berlokasi di Jl Pattimura rata dengan tanah. Di hotel yang memiliki 80 kamar itu terdapat 76 kamar yang terisi oleh tamu hotel yang menginap.

Terkait gempa dan tsunami di Sulawesi ini detikcom menggandeng KitaBisa dan Aksi Cepat Tanggap menggalang donasi untuk meringankan derita para korban. Silakan berdonasi melalui channel di bawah ini:




Simak Juga 'BNPB: Gempa Donggala Tewaskan 48 Orang':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed