ADVERTISEMENT

49 Hari Terapung di Laut, Aldi 'Life of Pi' Trauma Gara-gara Hiu

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 28 Sep 2018 19:46 WIB
Foto: Aldi Novel Adilang (18) (Muhammad Ridho-detikcom)
Jakarta - Aldi Novel Adilang (18) yang terombang-ambing di laut lepas selama 49 hari mengaku trauma untuk kembali beraktifitas di tengah lautan. Aldi mengaku diikuti kawanan ikan hiu besar selama 49 hari terombang-ambing.

"Yang buat trauma itu banyak sekali ikan hiu besar yang ikut saya, waktu saya (di rumah apung) hanyut. Itu ada ikan hiu yang ikut terus di bawah rakit (rumah apung)," kata Aldi saat berbincang di kantor detikcom, Gedung TransMedia, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).


Aldi menuturkan, kawanan ikan hiu itu mulai ikut saat dia menyalakan lampu di malam hari. Namun hingga siang hari ikan hiu tersebut tetap mengikutinya.

"Itu kan kalau malam saya pasang lampu, jadi dia ikut saya punya lampu, terus kalau siang dia ikut. Banyak (jumlahnya)," ujarnya.


Kawanan ikan hiu tersebut dikatakan Aldi mengikutinya hingga dia ditolong kapal asing. Hanya ikan hiu itu saja yang membuatnya trauma kembali ke laut.

"Cuma itu saja ikan hiu yang bikin takut, karena itu ikan hiu ikannya besar," ucapnya.

"Sekarang sudah takut ke laut. Kalau jalan-jalan cuma di pinggiir-pinggir laut masih berani, cuma kalau menyeberang-menyeberang ke laut sudah tidak berani, sudah takut," lanjutnya. (nvl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT