Anies Jadi Penguji Disertasi Politikus Gerindra di Malang

Indra Komara - detikNews
Jumat, 28 Sep 2018 16:36 WIB
Foto: Anies Baswedan (M Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertolak ke Malang, Jawa Timur untuk menjadi penguji disertasi politikus Gerindra Pius Lustrilanang. Ujian disertasi berlangsung di Universitas Brawijaya Malang.

"Gubernur ke Jawa Timur (Malang) dalam rangka menjadi Penguji External Desertasi Pak Pius Lustrilanang di Universitas Brawijaya," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Mawardi saat dikonfirmasi, Jumat (28/9/2018).

Dari informasi yang dihimpun, Anies berangkat ke Malang pada Jumat (27/9) siang.


Sebelum meninggalkan Balai Kota DKI, Anies sempat melakukan penandatangan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait percepatan infrastruktur di Kepulauan Seribu.

"Kita berharap banyak lagi hal yang bisa kita kerjakan seperti pembangunan pipa lebih banyak dilakukan di Jakarta. Mudah-mudahan bisa kita kerjakan dengan pemerintahan pusat," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jumat (27/9).

"Misalnya air bersih, pengelolaan limbah, akses kendaraan umum khusus yang tinggal di kepulauan, Infrastruktur transportasi bisa menjadi prioritas kita," lanjut Anies. (idn/nvl)