Anies Harap CPNS Pemprov DKI Diisi Kaum Milenial yang Kreatif

Rivki - detikNews
Jumat, 28 Sep 2018 02:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indra/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kursi CPNS nanti diisi oleh generasi milenial yang kreatif.

"Kita ingin di Pemprov DKI Jakarta ada nuansa baru, gelombang baru dengan dikelola oleh anak-anak muda kreatif. Kita ingin Jakarta berubah," ucap Anies dalam siaran pers yang diperoleh detikcom dari Pemprov DKI, Jumat (28/9/2018).



Anies mengajak seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk mengelola DKI Jakarta yang lebih baik. Anies menambahkan bahwa menjadi seorang PNS adalah salah satu cara untuk memberikan kontribusi kepada republik ini dengan mengatur dan mengelola uang negara agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

"Jika orang baik hanya mau menjadi pembayar pajak yang baik, lalu siapa yang akan mengurus uang pajak kita? Kami ingin putra-putri terbaik bangsa menjadi bagian dalam mengelola DKI Jakarta yang lebih baik melalui CPNS 2018," ujar Anies.

Anies menjelaskan, setidaknya ada tiga keunggulan anak-anak muda memilih berkarier sebagai PNS Pemprov DKI Jakarta. Pertama intellectual growing, kedua economically growth, dan yang terakhir adalah socially impactful.



"Insyaallah Anda pikirkan Ibu Kota, kami pikirkan kesejahteraan Anda. Ini kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk melakukan perubahan menuju Jakarta yang lebih baik," tutur Anies.

Pemprov DKI Jakarta membuka lowongan CPNS 2018 yang terdiri atas 490 tenaga kesehatan, 1.703 tenaga guru, 726 tenaga teknis, dan 325 eks tenaga honorer kategori II untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. Pendaftaran CPNS Pemprov DKI Jakarta dimulai pada 26 September 2018 sampai 10 Oktober 2018. (rvk/tsa)