detikNews
Kamis 27 September 2018, 20:51 WIB

Hadiri Haul Ke-11 Soeharto, Prabowo: Beliau Berjasa bagi Negara

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Hadiri Haul Ke-11 Soeharto, Prabowo: Beliau Berjasa bagi Negara Prabowo menghadiri haul Soeharto. (Bil/detikcom)
Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto turut hadir dalam haul ke-11 mantan presiden Soeharto. Prabowo datang setelah acara usai.

Pantauan detikcom, Kamis (27/9/2018), Prabowo tiba di kediaman Soeharto, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 20.20 WIB. Prabowo, yang memakai jas hitam, langsung disambut anak Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy.

Prabowo datang didampingi politikus Gerindra Fuad Bawazier dan Maher Algadri. Mereka juga sempat berfoto bersama dengan keluarga Cendana.

"Beliau sangat berjasa bagi bangsa dan negara. Beliau adalah bapak bangsa, bapak pembangunan, berkali-kali menyelamatkan bangsa dan negara dari krisis," kata Prabowo di lokasi.

"Tadi pagi saya dengan Ibu Rachmawati Soekarnoputri, malam ini saya dengan keluarga Pak Harto," imbuhnya.



Haul dimulai setelah salat Isya berjemaah di salah satu ruangan kediaman Soeharto. Seusai salat isya, kegiatan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin.

Selain Tommy, anak Soeharto lainnya, Titiek Soeharto, juga hadir. Titiek, yang memakai kerudung merah bermotif cokelat, duduk berdampingan dengan saudaranya yang lain, termasuk Tutut Soeharto.



Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso juga hadir. Mereka berbaur dengan keluarga Cendana dalam haul ke-11 Soeharto tersebut.

Soeharto wafat pada 27 Januari 2008, yang bertepatan dengan 18 Muharam 1429 Hijriah. Haul itu diperingati karena malam ini sudah memasuki 18 Muharam 1440 Hijriah. Acara itu diisi dengan yasinan dan doa bersama.
(abw/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com