DetikNews
Kamis 27 September 2018, 19:25 WIB

Jembatan Ampera Gelap Gara-gara Listrik Diputus karena Tunggakan

Raja Adil Siregar - detikNews
Jembatan Ampera Gelap Gara-gara Listrik Diputus karena Tunggakan Jembatan Ampera tanpa lampu warna-warni, Kamis (27/9/2018). (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan, gelap. Penyebabnya, aliran listrik diputus PLN karena tunggakan yang belum dibayar.

Pantauan di lokasi, Jembatan Ampera, taman Ampera, dan sekitarnya gelap pada Kamis (27/9/2018). Lampu hias warna-warni tidak menyala karena aliran listrik diputus.

Andre, seorang pedagang di dekat Jembatan Ampera, menyebut listrik padam sejak siang hari. Hanya lampu penerangan jalan utama yang menyala.

"Sudah dari siang mati, tidak hidup sampai sekarang. Semua gelap gulita. Ada sebagian menyala itu pakai genset," kata Andre, Kamis (27/9/2018).



Jembata Ampera tanpa lampu warna-warni, Kamis (27/9/2018)Jembatan Ampera tanpa lampu warna-warni, Kamis (27/9/2018). (Raja Adil Siregar/detikcom)

"Saya heran, biasanya kalau pas jam 1, 2, atau jam 3 selalu bunyi loncengnya. Tapi sore ini saya nggak dengar, kirain jamnya yang rusak. Ternyata listrik diputus sama PLN," kata Andre.

"Kata petugas PLN yang pasang segel sih, Pemkot yang nunggak. Tetapi belum tahu juga," ujar Andre.

Pemutusan arus listrik di sekitar Ampera dapat dilihat dari gardu tepat di bawah jembatan. Semua gardu utama disegel PLN karena menunggak bayar listrik.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed