DetikNews
Rabu 26 September 2018, 21:31 WIB

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Gubernur Papua Kader PD Belum Dipanggil Partai

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dukung Jokowi-Maruf, Gubernur Papua Kader PD Belum Dipanggil Partai Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta - Gubernur Papua kader Partai Demokrat, Lukas Enembe, tegas mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Apakah Lukas telah dipanggil partai karena beda sikap soal dukungan capres-cawapres?

"Walaupun sikap berbeda, sebelumnya kan saya sudah lapor, seluruh kader Papua itu dukung Jokowi," ujar Lukas dalam pertemuan bersama Ketum NasDem Surya Paloh di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Lukas menyebut bukan hanya dirinya yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Tetapi aspirasi mendukung Jokowi merupakan suara arus bawah masyarakat Papua.



Ketua DPD PD Papua itu menegaskan sama sekali belum dipanggil partai meski berbeda sikap pada Pilpres 2019. PD sendiri bulat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Belum, belum, belum dipanggil. Kemungkinan dipanggil belum tahu dari DPP," ucap Lukas.

Lukas, yang mengunjungi Surya Paloh, lalu ditanyai soal kemungkinan bergabung ke NasDem. Apa jawaban Lukas?

"Jadi saya datang ketemu beliau menyampaikan sikap kita di Papua. Kalau bicara partai, saya pikir nanti kita lihat dalam perjalanan," sebut Lukas.

Surya Paloh lalu ditanyai hal sama. Menurut Paloh, Lukas tak mesti jadi kader NasDem. Namun, dia menegaskan, NasDem akan selalu jadi rumah bagi Lukas.

"Tidak bergabung ke NasDem pun kami sudah sebagai kakak dan adik. Rumah NasDem adalah bagian dari rumah Lukas. Bagaimana idealisme yang ada pikiran dan gagasan yang ada. Tetapi energi itu akan bertambah kalau orang orang baik seperti Lukas ada di NasDem. Tapi kan itu bukan saatnya sekarang. Pilihan itu ada dalam beliau sendiri," urai Paloh.



"Kapan waktunya, kapan tepatnya. Bisa saja iya, bisa tidak. Tapi sekali lagi kita welcome. Komunikasi secara personal jangan diragukan. Lukas saya anggap sebagai adik saya dan saya berkepentingan dia sukses memimpin wilayahnya memajukan Papua dan NasDem berkomitmen memberikan dukungan sepenuhnya di bawah kepemimpinan Pak Lukas Enembe," beber Paloh.
(gbr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed