DetikNews
Rabu 26 September 2018, 19:17 WIB

Demokrat: Dalam Hati Yenny Wahid Tak Dukung Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat: Dalam Hati Yenny Wahid Tak Dukung Jokowi Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Yenny Wahid dan segenap keluarga Gus Dur mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Partai Demokrat menganggap dukungan Yenny tak sepenuh hati.

"Saya mendengarkan alasan Yenny Wahid mendukung capres. Alasannya, mencari pemimpin yang memenuhi basic need atau kebutuhan dasar. Artinya, mendukung capres yang tidak mercusuaris ala infrastruktur," ujar Wasekjen PD Andi Arief kepada wartawan, Rabu (26/9/2018).



"Menurut saya, perasaan terdalam Yenny tidak mendukung Jokowi," klaim dia.

Alasan Yenny mendukung Jokowi adalah dirinya dan Gusdurian mencari pemimpin yang mau bergerak, pemimpin yang dekat dengan masyarakat, dan pemimpin yang sederhana cara berpikirnya. Yenny menegaskan bangsa ini harus dipenuhi hak kebutuhan dasarnya.

Pernyataan Yenny dan cara Jokowi bekerja, menurut Andi, tak selaras. Karena itu, Andi menyebut Yenny setengah hati mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jokowi secara prinsip tidak menganut pendekatan basic need. Dia secara tidak sadar menganut aliran efek tetesan ke bawah lewat pembangunan mercusuar infrastruktur. Kalau Yenny Wahid mendambakan pemimpin yang menganut basic need, bukan Jokowi menurut saya," jelas Andi.
(gbr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed