DetikNews
Rabu 26 September 2018, 19:12 WIB

Besok, Jokowi Diagendakan Hadiri Rapimnas PPP

Muhammad Idris - detikNews
Besok, Jokowi Diagendakan Hadiri Rapimnas PPP Foto: dok. PPP
Jakarta - Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri pembukaan Rapimnas III DPP PPP dan Santiaji Caleg DPR RI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Menurut Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi, rapimnas yang digelar hingga 29 September ini akan diikuti oleh pengurus harian DPP PPP dan 34 DPW se-Indonesia. Sedangkan Santiaji akan diikuti 557 caleg DPR RI dari 80 dapil seluruh Indonesia.

"Pembukaan akan dilakukan pada Kamis (27/9/2018) pukul 12.30 WIB dan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo," kata Baidowi dalam keterangan tertulis, Rabu (26/9/2018).

Baidowi menambahkan, dalam rapimnas ini akan dibahas kebijakan partai, khususnya terkait pemenangan pemilu guna merealisasikan target 3 besar serta pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.


"Sedangkan Santiaji Caleg lebih pada pembekalan caleg sebagai pasukan tempur PPP di setiap dapil. Para caleg akan mendapatkan pemahaman tentang kepemiluan yang akan diisi oleh KPU RI dan Bawaslu RI," kata Baidowi.

Selain dari KPU dan Bawaslu, ada juga materi tentang keislaman yang akan diberikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta paparan dari para pakar politik. Pemateri lainnya adalah KH Ma'ruf Amin, yang akan menyampaikan paparan tentang ekonomi umat.

"Di akhir acara akan dilakukan penandatangan pakta integritas antikorupsi oleh seluruh caleg DPR RI dari PPP," jelas pria yang biasa disapa Awiek ini.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed