DetikNews
Rabu 26 September 2018, 18:18 WIB

Yenny Wahid dan Kader Gus Dur Dukung Jokowi Pasca-istikharah 9 Kiai

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Yenny Wahid dan Kader Gus Dur Dukung Jokowi Pasca-istikharah 9 Kiai Koordinator Kiai Kampung Se-Indonesia, KH Abdul Tawwab. (Noval/detikcom)
Jakarta - Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dan Konsorsium Kader Gus Dur mantap mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan itu dilabuhkan dengan banyak pertimbangan, salah satunya hasil salat istikharah (salat memohon petunjuk Allah SWT) 9 kiai.

"Ada 9 kiai yang istikharah, termasuk salah satunya saya, dan itu pun bukan 1-2 kali istikharah. Berkali-berkali istikharah baru minus 2 hari dari sekarang baru disampaikan Mbak Yenny, ternyata 9 kiai ini utuh hatinya sama," ujar Koordinator Kiai Kampung Se-Indonesia, KH Abdul Tawwab, di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).


Abdul mengungkapkan berbagai tanda yang didapatkan setelah beristikharah. Dia yakin dukungan diberikan setelah mendapat petunjuk dari Allah.

"Istikharah itu ada yang dari mimpi, ada yang langsung mantap, itu istikharah, betul-betul dari Allah," katanya.

Di antara yang membuat dirinya mantap mendukung Jokowi adalah kerja keras Jokowi yang terlihat nyata pada periode pertama. Abdul melihat semua program sukses dilakukan Jokowi.

"Walaupun oleh tetangga sebelah diekspos dengan segala macam cara, tapi rakyat sudah pintar memilih, sudah pandai membaca, sudah cerdas, nggak akan goyah dengan berita-berita yang ada di dalam medsos," tuturnya.


Sebelumnya, Yenny membacakan deklarasi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf dalam acara Konferensi Pers Konsorsium Kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). Yenny juga berbicara atas nama 9 konsorsium kader Gus Dur.

"Ada banyak kelompok-kelompok lain di luar sana. Bahwa keluarga Gus Dur, saya wakili dalam sifat politiknya. Ibu saya sendiri tidak akan ikut-ikutan karena beliau ibu bangsa, beliau tugasnya 'menjewer' kalau ada yang bandel dari kedua kubu," ujar Yenny.



Saksikan juga video 'Akhirnya, Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed