DetikNews
Rabu 26 September 2018, 17:49 WIB

Ketum Kadin Dukung Jokowi, Sandiaga Singgung Persoalan Ekonomi

Mochamad Zhacky - detikNews
Ketum Kadin Dukung Jokowi, Sandiaga Singgung Persoalan Ekonomi Foto: Sandiaga Uno (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno bicara soal masuknya Ketum Kadin Rosan Roeslani ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Sandiaga menyebut masuknya Rosan bukti kubu Jokowi mengakui adanya permasalahan ekonomi.

"Kantornya saya sama kantor Pak Rosan berdampingan. Jadi, ini merupakan sebuah pengakuan dari pihak Pak Presiden Jokowi dan Pak Ma'ruf bahwa masalah yang saya sudah angkat diawal-awal, mungkin dua tahun, tiga tahun belakangan ini menjadi isu yang utama," kata Sandiaga di kompleks Vila Nusa Indah II, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018).

Tak hanya Rosan, Sandiaga juga bicara masuknya Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia. Sandiaga mengaku menganggap Rosan dan Bahlil sebagai saudara.





"Saya alhamdulillah bahwa itu teman-teman saya, semua sahabat-sahabat saya. Namun kembali lagi bahwa yang nanti harus memahami itu kan adalah tentunya platform (ekonomi) kita," terang Sandiaga.

Rosan dan Bahlil masuk ke TKN Jokowi guna memberikan masukan soal ekonomi. Ketua TKN Jokowi, Erick Thohir menyebut masuknya Rosan dan Bahlil merupakan keputusan pribadi.

"Oh, nggak. (Atas nama) pribadi dong," kata Erick di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (23/9).





Saksikan juga video 'Kepala Daerah Beramai-ramai Dukung Jokowi, Gerindra Tetap Optimis':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed