DetikNews
Rabu 26 September 2018, 17:00 WIB

Cek Instalasi Kabel Optik di Cilandak, Badrudin Tewas Tersetrum

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Cek Instalasi Kabel Optik di Cilandak, Badrudin Tewas Tersetrum Ilustrasi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Badrudin tewas tersengat listrik di Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu, dia tengah mengecek instalasi kabel optik.

"Korban merupakan karyawan PT Sigma, sedang melakukan pengecekan instalasi kabel optik karena ada kebocoran kabel namun korban tersengat aliran listrik dari sekitar lokasi kejadian," kata Kapolsek Cilandak Kompol Prayitno lewat keterangannya, Rabu (26/9/2018).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.15 WIB siang tadi. Badrudin awalnya mengecek kabel optik yang bocor di atas tiang dengan naik menggunakan bambu.




Namun tiba-tiba Badrudin tersetrum kemudian terjatuh, akhirnya meninggal dunia. Sejumlah bagian tubuhnya juga diketahui mengalami luka bakar akibat peristiwa itu. Badrudin kemudian dibawa ke RS Fatmawati untuk visum.

"Untuk menghindari ada korban berikutnya dilakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk mengecek lokasi kejadian agar aliran listrik yang terkelupas untuk dilakukan isolasi dan perbaikan," ujar Prayitno.
(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed