DetikNews
Rabu 26 September 2018, 16:52 WIB

Golkar Sambut Dukungan Yenny Wahid ke Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Golkar Sambut Dukungan Yenny Wahid ke Jokowi Yenny Wahid ketika mengumumkan sikap politiknya. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar menyambut dukungan putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Apa kata partai berlambang pohon beringin itu?

"Menurut saya, sangat signifikan (dukungan dari) keluarga Gus Dur," ucap Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

Menurut Ace, pemikiran Jokowi dan Ma'ruf mirip dengan cara pandang Gus Dur dan keluarganya. Untuk itulah, warisan pemikiran Gus Dur, menurutnya, sudah pasti dilanjutkan Jokowi-Ma'ruf.




"Selama ini saya kira legacy dari pemikiran Gus Dur pada tingkat tertentu dilanjutkan oleh kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf," kata Ace.

Mengenai gesekan antara Yenny dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ace yakin tidak jadi masalah. Menurutnya, keduanya akan lebih dewasa dengan mengedepankan agenda bersama.

"Ini bukan soal politik praktis, tapi soal agenda kebersamaan untuk masa depan bangsa Indonesia," ujar Ace.



Saksikan juga video 'Istri Gus Dur Siap 'Jewer' Mereka yang Bermain Politik Berlebihan':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed