DetikNews
Rabu 26 September 2018, 14:08 WIB

Ma'ruf Amin: Mahfud Md Bagian dari Warga NU

Matius Alfons - detikNews
Maruf Amin: Mahfud Md Bagian dari Warga NU Foto: Mahfud Md dan Ma'ruf Amin. (M Alfons/detikcom).
Jakarta - Mahfud Md ikut menyambut cawapres KH Ma'ruf Amin yang berkunjung ke keluarga Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Meski sempat terganjal isu cawapres Joko Widodo, keduanya tetap hangat satu sama lain.

"Kita nggak ada apa-apa, kita sesama warga NU, bagi saya Pak Mahfud itu bagian warga NU," ujar Ma'ruf di kediaman keluarga Gus Dur, Jalan Al Muwaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Mahfud mengaku sengaja datang ke kediaman keluarga Gus Dur karena Ma'ruf hendak datang. Ma'ruf memastikan hubungannya dengan Mahfud tetap baik-baik saja, meski para pendukung Mahfud sempat kecewa karena eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu tidak jadi dipilih Jokowi menjadi cawapres.


"Tak ada isu isu yang seperti ini itu, karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tak baik, dan kita sama-sama memenangkan dan kemudian membangun Indonesia lebih baik dan maju," ujarnya.

"Karena itu kita saling mendukung dan saya sendiri, karena umur saya sudah tua, saya hanya bekerja untuk generasi yang akan datang, saya hanya menyiapkan saja membantu Pak Jokowi untuk generasi yang akan datang. Saya hanya menyiapkan saja, membantu Pak Jokowi," tambah Ma'ruf.

Ma'ruf dan Mahfud memang terlihat hangat saat bertemu di kediaman keluarga Gus Dur. Tampak keduanya kerap bercakap. Mahfud juga terlihat marangkul Ma'ruf pada beberapa kesempatan.


Pada kesempatan itu, Mahfud lalu berbicara soal NU. Ia menyebut, NU merupakan salah satu penyangga NKRI.

Seperti diketahui, Mahfud Md sempat digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi. Di tengah kencangnya isu, Ma'ruf disebut Mahfud memerintahkan PBNU 'mengancam' Jokowi jika memilih dirinya jadi cawapres. Pernyataan itu sudah dibantah. Singkat cerita, akhirnya Jokowi memilih Ma'ruf sebagai pendampingnya.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed