DetikNews
Rabu 26 September 2018, 10:45 WIB

Jokowi Bagikan 10 Ribu Sertifikat Tanah ke Warga Tangerang

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bagikan 10 Ribu Sertifikat Tanah ke Warga Tangerang Presiden Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Rabu (26/9/2018) (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Ada 10.000 sertifikat tanah yang dibagikan kepada warga Tangerang.

Pembagian sertifikat tanah ini berlangsung di Hall A, ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (26/9/2018). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kehadiran Jokowi disambut Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan sekitar 10.000 penerima sertifikat dengan meriah. Begitu melihat Jokowi, warga yang semula duduk rapi langsung beranjak dan berusaha mendekat ke Jokowi.





Banyak warga yang mendekat untuk bersalaman dengan Jokowi. Banyak juga yang berusaha memotret Jokowi, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat.

"Ya salaman, jangan dorong-dorong. Paspampres jangan ditarik ya," kata Jokowi.





Total sertifikat tanah yang dibagikan sebanyak 10.000, dengan rincian 5 ribu lembar dibagikan kepada warga Kabupaten Tangerang Selatan dan 5 ribu lembar lagi kepada warga Kota Tangerang.

Hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil.



Tonton juga 'Jokowi yang Tak Kenal Lelah Bagikan Sertifikat untuk Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed