DetikNews
Rabu 26 September 2018, 04:17 WIB

Laporan Dari New York

JK Bertemu Ratu Maxima di Sela Sidang Umum PBB

Rina Atriana - detikNews
JK Bertemu Ratu Maxima di Sela Sidang Umum PBB Wapres Jusuf Kalla bertemu Ratu Maxima di sela Sidang Umum PBB di New York (Foto: Dok. Setwapres)
New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu Ratu Maxima di sela mengahdiri sidang umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat. Ratu Maxima bertemu JK selaku Utusan Khusus PBB untuk Inklusi Keuangan.

Berdasarkan pantauan, pertemuan digelar di salah satu ruangan bilateral di Markas Besar PBB di New York, Selasa (25/9/2018). JK tampak ditemani Menlu Retno Marsudi saat melakukan pertemuan dengan istri Raja Belanda, Willem-Alexander, ini.


Pertemuan berlangsung tak lebih dari 30 menit. Tak begitu jelas apa yang dibahas keduanya. Hanya saja Ratu Maxima sempat menunjukkan album kepada JK.

Ratu Maxima tampak menunjukkan sebuah album ke Wapres JKRatu Maxima tampak menunjukkan sebuah album ke Wapres JK (Foto: Dok. Setwapres)
Sebelum pertemuan dengan Ratu Maxima, JK sempat mengungkit sekilas soal materi apa yang akan mereka bahas. Di antaranya yakni mengenai financial technology (fintech), yakni bagaimana perkembangan teknologi bisa selaras dengan perkembangan ekonomi juga.


"Sekarang karena teknologi, bagaimana cara inclusion itu dengan sisi teknologi dewasa ini. Bagi kita menafsirkannya dalam bentuk UKM (usaha kecil menengah), KUR (kredit untuk rakyat), seperti itu, semua orang bisa akses ke keuangan," tutur JK.

Selain bertemu Ratu Maxima, JK juga telah menghadiri pembukaan sidang umum PBB ke-73 di lokasi yang sama. Saat hadir di pembukaan sidang umum PBB, selain Menlu Retno, JK tampak ditemani Menko PMK Puan Maharani.
(rna/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed