DetikNews
Selasa 25 September 2018, 22:18 WIB

Saran Akbar ke DPP Golkar agar Menang Pemilu 2019

Erwin Dariyanto - detikNews
Saran Akbar ke DPP Golkar agar Menang Pemilu 2019 Akbar Tandjung (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Akbar Tandjung pernah sukses membawa Partai Golongan Karya (Golkar) memenangi pemilu saat partai itu diterpa prahara.

Tepatnya pada Pemilu 2004. Ketika itu Partai Golkar, yang identik dengan Orde Baru, mendapat serangan bertubi-tubi.

Banyak pakar dan pengamat meramal Golkar akan menuju senja kala. Namun Akbar, yang menjabat Ketua Umum Golkar, sukses membawa partai itu menjadi pemenang pemilu. Kini Akbar pun berbagi resep untuk Golkar agar sukses pada Pemilu 2019, juga berhasil memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Akbar, yang juga Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, kader harus berjuang menaikkan perolehan suara partai dan menambah raihan kursi di DPR. "Kader-kader Golkar terutama di daerah pemilihan masing-masing supaya mengatur strategi bersama-sama," kata dia saat berbincang dengan detikcom, Selasa (25/9/2018).

Dengan begitu, menurut Akbar, ada jaminan kenaikan suara partai Golkar di dapil itu. Masing-masing caleg tentunya berkepentingan mendapatkan dukungan suara besar sehingga peluang terpilih sebagai anggota Dewan terbuka.

"Itu yang mengatur strategi di lapangan, akan lebih bisa mengaturnya," kata dia.

Akbar melihat dari segi langkah-langkah organisasi, upaya Golkar menang Pemilu 2019 dan memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sudah dilakukan. Hanya memang dia mengingatkan agar ditingkatkan lagi intensitasnya.

"Ditingkatkan lagi dari segi kedalaman daripada pembahasan-pembahasan yang berkaitan dengan pemilihan umum bagi para anggota partai," ujar Akbar.




(erd/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed