DetikNews
Selasa 25 September 2018, 21:52 WIB

Jokowi-Ma'ruf Menang di Pollingnya, FPI: Akun Kami Di-banned

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jokowi-Maruf Menang di Pollingnya, FPI: Akun Kami Di-banned Foto: Screenshot Twitter
Jakarta - Akun Twitter dengan nama @Informasi_FPI menggelar polling capres-cawapres Pilpres 2019. Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandi.

Di polling akun yang mengatasnamakan FPI lengkap berserta alamat dan telpon kantor itu, Jokowi-Ma'ruf berhasil unggul dengan raihan suara 50 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya 40 persen. Sebanyak 10 persen masih pikir-pikir.

Polling akun yang membawa embel-embel nama FPI ini pun kemudian mendapat banyak sorotan. Pasalnya, FPI merupakan pendukung Prabowo-Sandi.
Jokowi-Ma'ruf Menang di Pollingnya, FPI: Akun Kami Di-bannedFoto: Screenshot Twitter


Menanggapi polling yang digelar akun tersebut, juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menegaskan FPI tidak memiliki akun media sosial Twitter. Akun Twitter yang mengatasnamakan FPI itu bukanlah akun resmi ormasnya.

"Yang mana? Akun FPI itu di-banned semua. Twitter FPI itu di-banned semua pokoknya. Itu akun siapa? Saya nggak tahu, nggak ngerti saya," kata Munarman di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Munarman juga menegaskan, pada Pilpres 2019, arah dukungan FPI sejalan dengan hasil Ijtimak Ulama. Sebab, FPI merupakan bagian dari Ijtimak Ulama, yang secara resmi mendukung Prabowo-Sandi.

"Kan sudah jelas di Ijtimak Ulama. FPI kan bagian dari Ijtimak," pungkasnya.

Berikut hasil polling @Informasi_FPI:

Jokowi-Ma'ruf: 50%
Prabowo-Sandi: 40%
Masih pikir-pikir: 10%
(mae/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed